Kamis, 14 Juli 2011

Kutipan Buana Sumsel online 3 Juni 2011 (Bike To Palembang Heritage)


PALEMBANG, Buanasumsel.com – Sebanyak 400 biker (pengendara sepeda) yang tergabung dalam bike to work Indonesia (B2WI) Palembang minggu ini (5/06/11) direncanakan bakal menyemarakkan hari ulang tahun B2W Indonesia yang berbarengan dengan Hari Lingkungan Hidup pada 5 juni mendatang, salah satunya mengadakan rally bike bertema bike to Palembang heritage.
Berbeda dengan Fun Bike pada umumnya, Bike to Palembang Heritage ini lebih menekankan rally bersepeda santai dengan konsep mengunjungi tempat wisata sejarah di Palembang . “beda dengan Funbike, karena kita punya konsep untuk mengajak para biker kembali mengenal tempat wisata di Palembang , jadi selain bersepeda santai biker juga mendapatkan ilmu,” ujar Ketua B2W Palembang, Erdyan saat ditemui di Pemprov Sumsel.
Meski terkesan sederhana, namun B2W Palembang tak main – main dalam mengatur konsep rally terutama dalam segi kesiapan biker sendiri. Bahkan kata Erdyan, pihaknya menargetkan 100 tim yang terdiri dari 4 orang untuk mengitari lokasi bersejarah di Palembang . “rutenya dari monpera dan finishnya juga di monpera. Cuma karena kita ini temanya bike to work Palembang heritage, jadi tempat-tempat bersejarah akan menjadi pos-posnya, pos pertama di kantor walikota, pos kedua di tangga buntung tempat songket, bukit siguntang, BKB, dan balik lagi ke monpera,” jelasnya.
Tak hanya itu menurutnya, di setiap pos yang menjadi rute biker juga akan diadakan games yang menyangkut bendera – bendera Sea Games, hal ini dilakukan sebagai bentuk support B2W Palembang untuk Sea Games.
Disinggung mengenai perkiraan waktunya sendiri, nantinya per 10 tim kata Erdyan akan diberikan waktu 2 jam hal ini diupayakan agar para biker tidak melakukan konvoi yang terlalu panjang, sehingga tak akan membahayakan keselamatan biker sendiri. “untuk biaya pendaftaran gratis, puncaknya di monpera, disana nanti akan ada band, atraksi bmx, dan  atraksi yoyo terus juga ada pamaren photo,” ujarnya, sembari menerangkan peserta Bike to heritage ini bebas untuk semua kalangan.
Sementara itu, Sekertaris Daerah (Sekda) Sumsel, Yusri Effendi Ibrahim menyambut baik gagasan B2W Palembang tersebut. Malah katanya Pemprov Sumsel sangat mensupport penuh kegiatan ini, sebab selain bersifat fun kegiatan ini juga dapat memberikan wawasan, serta secara tak langsung dapat mempromosikan kembali tempat wisata di kota Palembang .
“kita berharap dalam satu kegiatan rally wisata ini ada yang nantinya menulis tentang tempat-tempat bersejarah seperti bukit siguntang, dll. Jadi bukan hanya sifatnya untuk kegembiraan saja, namun peserta diharapkan dapat menulis tentang tempat sejarah yang dikunjungi tadi,” tandasnya singkat. (Fby).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar