Kamis, 14 Juli 2011

Kutipan Seputar Indonesia Online, 2 Juni 2011 (Sosialisasi SEAG dengan Bersepeda)



PALEMBANG – Komunitas pekerja bersepeda bike to work Palembang akan melakukan sosialisasi SEA Games (SEAG) dengan cara unik, yakni mengajak seluruh anggotanya melakukan sosialisasi SEAGmelalui kegiatan relly wisata sepeda mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Kota Palembang.
Tak tanggung-tanggung, pengurus bike to work Palembang akan mengerahkan 400 orang bersepeda sebagai peserta relly. Bahkan, sejumlah bendera mini para negara peserta SEAG akan dibagikan ke beberapa warga yang melintas. Ketua bike to work Palembang Erdyan Oscarino mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati bike to work Indonesia dan hari lingkungan hidup sedunia. ”Karena Sumsel juga tuan rumah SEAG tahun ini, maka kegiatan ini juga kami gabungkan dengan program sosialisasi SEAG,” ungkap Erdyan seusai melakukan audensi dengan Sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Sumsel di Kantor Gubernur Sumsel kemarin.Lebih lanjut Erdyan menjelaskan, relly wisata bersepeda ini akan dilaksanakan Minggu (5/6) yang lokasi startdan finish- nya di halaman Monpera Palembang. ”Start-nya mulai sekitar pukul 06.00 WIB dan finish pukul 08.00 WIB di tempat yang sama,”paparnya. Adapun titik kunjungan rellywisata bersepeda ini,pertama mengunjungi Kantor Wali Kota Palembang.Di sana, para peserta relly akan melihat dari dekat bagaimana gedung bersejarah yang dulu pernah dijadikan kantor PDAM saat zaman Belanda. ”Setelah dari sana, rombongan kembali melanjutkan kunjungan ke lokasi pembuatan songket di kawasan industri songket daerah Tanggabuntung,” tandasnya.Lalu, sambung dia, dilanjutkan ke tempat bersejarah Bukit Siguntang dan Kampus Bukit Unsri kemudian kembali lagi ke Monpera. ”Nah di Monpera nanti banyak kegiatan, seperti pameran foto sejarah, aktraksi dari komunitas BMX dan lainnya,” ujarnya sembari menambahkan, pendaftaran relly wisata bersepeda ini gratis dan terbuka untuk umum. Adapun konsep sosialisasi SEAG ini nanti, para peserta yang mengikuti kegiatan akan mendapat penjelasan secara umum tentang ke-berhasilan Sumsel menjadi tuan rumah SEAG. ”Kita juga nanti akan membagikan bendera para peserta SEAG kepada peserta dan masyarakat yang melintas saat itu,”katanya.
Sekda Provinsi Sumsel Yusri Effendi Ibrahim mengaku, menyambut baik dan mendukung kegiatan relly wisata bersepeda mengunjungi tempat- tempat bersejarah di Kota Palembang. ”Kalau bisa, jangan hanya sekedar mengunjungi tempat bersejarah saja. Tapi dibuat sebuah tulisan sehingga kegiatan seperti ini dapat menghasilkan sebuah karya yang dapat dinikmati masyarakat secara umum,” ungkap Yusri saat menerima rombongan di ruang kerjanya,kemarin. ade satia pratama

Tidak ada komentar:

Posting Komentar